Kuis Cepat Tahfidz Juz 30

Kuis Tahfidz Cepat

Uji hafalan juz 30 Anda dengan mengerjakan kuis ini! Sebelum mengerjakan, baca aturan mainnya terlebih dahulu ya :

1. Total 10 soal pilihan ganda dengan durasi 10 detik/soal. Jika habis, soal otomatis lanjut ke soal berikutnya
2. Sekali memilih, jawaban Anda dikunci. Hati-hati saat menjawab! Skor akan muncul di akhir.
3. Setelah klik "MULAI KUIS", hitung mundur berjalan dan jangan lupa tulis kesanmu di kolom komentar!


Materi kuis cepat ini adalah hafalan juz 30, yang terdiri dari nama surah, urutan surah, arti surah, ayat-ayat, urutan ayat, pengetahuan terkait jumlah ayat, dan lain-lain. Pengetahuan mendalam terkait kuis ini berhubungan dengan kelancaran hafalan Anda.

Juz 30 atau biasa disebut Juz Amma adalah pembagian al-Quran yang terdiri dari beberapa surah, yang dimulai dari surah an-Naba hingga surah an-Nas. Surah an-Naba merupakan surah ke-78, sedangkan surah an-Nas adalah surah ke-114.

Adapun nama-nama surahnya dari urutan satu hingga lima belas adalah an-Naba, an-Naziat, Abasa, at-Takwir, al-Infithar, al-Muthaffifin, al-Insyiqaq, al-Buruj, at-Thariq, al-A'la, al-Ghasyiyah, al-Fajr, al-Balaq, as-Syams, dan al-Lail.

Adapun nama-nama surahnya dari urutan enam belas hingga tiga puluh adalah ad-Dhuha, al-Insyirah, at-Tin, al-Alaq, al-Qadar, al-Bayyinah, az-Zalzalah, al-Adiyat, al-Qariah, at-Takatsur, al-Ashr, al-Humazah, al-Fil, Quraisy, dan al-Maun.

Adapun nama-nama surahnya dari urutan tiga puluh satu hingga tiga puluh tujuh adalah al-Kautsar, al-Kafirun, an-Nashr, al-Lahab, al-Ikhlas, al-Falaq, dan an-Nas. Oleh karena itu, bisa disimpulkan bahwa jumlah surat di Juz 30 adalah 37 surah. 

Demikian artikel singkat berjudul "Kuis Cepat Tahfidz Juz 30". Anda dapat melihat tes-tes atau kuis-kuis lainnya dengan cara KLIK DI SINI. Jika ada saran atau masukan terkait kuis ini, silakan tulis di kolom komentar. Terima kasih.

Kuis Tahfidz Cepat

Sisa waktu: 10 detik

Subscribe untuk mendapat email artikel terbaru:

0 Response to "Kuis Cepat Tahfidz Juz 30"

Posting Komentar

Terima kasih telah membaca artikel ini. Bila berkenan, Anda bisa tinggalkan komentar. Semoga komentar-komentar baik Anda diberi balasan oleh Allah...